Minggu, 02 Juni 2013

Test Monitoring Mahasiswa ( Barcode )



Test Monitoring Mahasiswa ( Barcode )

Universitas Gunadarma mempunyai wadah untuk mahasiswanya yang ingin mencoba layaknya bekerja, diantaranya seperti Monitoring Mahasiswa, Asisten Laboraturium, Pustakawan, Petugas I-Lounge, dan sebagainya. Pada saat UAS semester 4 yang lalu, saya diajak teman untuk ikut mencoba melamar sebagai petugas monitoring mahasiswa. Awalnya masih bingung karena belum tahu apapun seputar kegiatan tersebut, Tetapi setelah dipertimbangkan tidak ada salahnya untuk mencoba selama hal itu positif. Esok harinya saya menyerahkan formulir beserta lampiran-lampiran yang diperlukan ke ruang monitoring mahasiswa di sekretariat dosen.
30 Juli 2012 adalah tahap awal seleksi yaitu psikotest yang diselenggarakan di kampus Gunadarma Depok. Bersama dua teman yang lain, kami sepakat untuk naik bus ke Depok dan berkumpul di depan Giant Bekasi. Merupakan pengalaman baru juga untuk saya pergi ke Depok dengan menggukankan bus. Sesampainya disana kami melihat pengumuman di depan ruang Monitoring Mahasiswa untuk memasuki ruangan yanga telah ditentukan. Psikotest dilakukan di ruang kelas, setiap kelasnya diisi kurang lebih oleh 20 orang.
            Setelah selesai mengerjakan kami semua diberitahukan bahwa pengumuman hasil psikotest akan diumumkan keesokan harinya via sms. Alhamdulillah saya lolos tahap pertama dan diminta untuk datang kembali tanggal 1 Agustus 2012 untuk melakukan interview. Di hari itu saya melihat ternyata banyak juga peserta yang lolos sampai tahap ini. Rasa “degdegan” pun saya rasakan selama menunggu giliran dipanggil. Setelah menunggu cukup lama akhirnya saya diminta untuk masuk ruangan dan ditanya mengenai pribadi saya. Salah satu pertanyaannya “Apakah Anda bersedia jika ditempatkan di J5 ?”. J5 adalah gedung baru Universitas Gunadarma yang berlokasi di Cakung dan tentu saja saya menjawab bersedia karna memang lokasi kampus tersebut tidak terlalu jauh dari tempat tinggal saya. Di dalam hati saya cukup berharap agar dapat lolos dalam tahap ini. Pengumuman hasil interview diumumkan keesokan harinya di mading UG Kalimalang untuk peserta dari Kalimalang.
            Alhamdulillah saya lolos sampai tahap ini dan diminta datang kembali tanggal 4 Agustus 2012 untuk Briefing. Dengan suasana hati yang senang, saya datang di hari ini. Saat briefing diperkenalkan apa itu Monitoring Mahasiswa, bagaimana cara kerjanya dan tak lupa kami semua yang lolos diberikan ucapan selamat telah bergabung sebagai “Petugas Monitoring Mahasiswa”. Selain itu kami juga di perkenalkan dengan pihak yang bertanggung jawab dengan wadah ini serta diperkenalkan juga dengan kakak senior yang telah lebih dahulu berkecimpung di Monitoring Mahasiswa.

1 komentar:

  1. kak,interviewnya hanya seputar kesanggupan kita kalo ditempatin dimana gitu kak?
    apa ada yg lain pertanyaan interviewnya?
    makasih :)

    BalasHapus