Sabtu, 08 Juni 2013

Mudik 2012 (Part 2)

Mudik 2012 (Part 2)

Hari pertama Idul Fitri (di rumah keluarga dari Ibu) kami manfaatkan untuk moment bermaaf-maafan kepada keluarga, saudara dan juga tetangga sekitar. Tetapi sudah dua tahun ini kami merayakan lebaran tanpa kehadiran kakek dan nenek baik dari keluarga ibu ataupun bapak saya. Biasanya setelah bersilaturahmi dengan tetangga, saudara-saudara dari Ibu berkumpul di rumah kakek. Saat lebaran ini lah memang waktunya berkumpul dengan keluarga besar.
Hari kedua, kami berkunjung ke kediaman orang tua dari Bapak. Tidak jauh berbeda dengan hari pertama, hari kedua juga dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan saudara serta tetangga sekitar. Menjelang siang hari, Bude (kakak dari Bapak) mengajak ponakan-ponakannya untuk berwisata ke Candi Borobudur. Saat itu juga kami langsung berangkat ke tempat tujuan. Sayangnya, tempat parkir yang disediakan oleh Candi Borobudur telah penuh dan petugas parkir (musiman) menyarankan untuk parkir di dekat pemukiman warga.
Kami berjalan setapak demi setapak meninggalkan tempat parkir menuju candi. Namun ternyata jarak dari tempat kami parkir ke  candi itu masih jauh. Rasa lelah pun menghinggapi sehingga orang tua saya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan dengan naik delman. Sesampainya disana, suasana candi sudah ramai sehingga untuk naik ke atas candi harus mengantri dengan pengunjung lain. Kami memutuskan untuk berhenti hingga di tingkat dua saja. Dari atas candi, saya melihat pemandangan sekitar yang masih asri dan tak lupa mengabadikan moment tersebut dengan berfoto bersama. Tidak terasa matahari mulai terbenam dan saatnya kami untuk pulang ke rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar